oleh

Semarakkan HUT ke-106 Kota Malang, APTISI Siap Berikan Beasiswa Pendidikan

KOTA MALANG -Perguruan tinggi swasta di Kota Malang yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) siap memberikan kado spesial di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-106 Kota Malang yakni beasiswa pendidikan bagi warga (putera-putri) Kota Malang.

Ketua APTISI Komisariat IV Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM membenarkan pihaknya siap memberikan beasiswa pendidikan (kuliah) gratis bagi putra putri Kota Malang. Ini merupakan wujud komitmen perguruan tinggi swasta di Kota Malang turut serta dalam pembangunan di Kota Malang.

“Dari Universitas Gajayana saja kami memberikan sebanyak 50 beasiswa kuliah gratis warga Kota Malang yang beminat kuliah. Untuk keseluruhan beasiswa kurang lebih ada 400 beasiswa,” jelas Dyah yang juga merupakan Rektor Uniga (Universitas Gajayana Malang) tersebut, Senin (9/3/2020).

Dyah mengatakan beasiswa kuliah gratis tidak hanya diberikan kepada masyarakat Kota Malang yang menempuh studi di jurusan sosial saja, tetapi juga jurusan ilmu eksak, mulai dari jurusan teknik mesin, teknik elektro, teknologi informasi, maupun fisika. Dyah mengungkapkan jika pihaknya sangat antusias untuk memberikan sumbangsih terbaik untuk Kota Malang

“Kami saat ini menunggu daftar nama nama warga Kota Malang dari Dinas Pendikan, karena untuk data para penerima beasiswa tentunya Dinas Pendikan dan Kebudayaan Kota Malang yang lebih tahu,” tegas Dyah.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH mengapreasiasi kepedulian perguruan tinggi swasta di Kota Malang dengan memberikan sumbangsih nyata untuk Kota Malang. Menurutnya ini menjadi episode yang bagus untuk meningkatkan sinergi antara dunia pendidikan, Pemerintah Kota Malang dan juga masyarakat. (hms/kminfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed